Trik Demokrat Rusak Independensi KPU


Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU yang ada sekarang merupakan KPU ketiga yang dibentuk setelah Pemilu demokratis sejak reformasi 1998. Sebelum Pemilu 2004, anggota-anggota KPU terdiri dari anggota sebuah partai politik, namun setelah dikeluarkannya UU No. 4/2000, maka diharuskan bahwa anggota KPU adalah non-partisan.

Banyak partai politik yang ingin kepentingannya selalu dibela oleh KPU, tapi itu sangat sulit karena keanggotaan KPU yang non-pertisan tsb. Namun Partai Demokrat punya cara jitu untuk mencuri simpati anggota KPU yaitu dengan menarik salah satu anggota KPU menjadi pengurus partai Demokrat pada setiap periodenya. Hal ini sudah dibuktikan dengan menarik Anas Urbaningrum dan Andi Nurpati menjadi pengurus DPP Demokrat.

Dengan cara tsb, Demokrat berharap anggota KPU yang ingin terjun kedunia politik akan membela kepentingan Partai Demokrat habis-habisan. Harapan oknum anggota KPU tsb tentunya lirikan Partai Demokrat untuk dijadikan pengurus DPP-nya seperti Anas Urbaningrum dan Andi Nurpati.

Itulah trik jitu yang sedang dilakonkan oleh PARTAI DEMOKRAT..!

6 thoughts on “Trik Demokrat Rusak Independensi KPU

  1. membaca konten @Hendri, saya jadi teringat tulisan saya utk ” tempointeraktif ” pada waktu pemilihan kepala daerah/PILKADA utk Aceh – tgl 11-12-2006. saya masih punya draftnya – dan masih saya simpan sampai saat ini.

    * tulisan saya ini setelah klik ” send ” TIDAK PERNAH ditayangkan oleh tempointeraktif, saya tahu mengapa !.

    saya setuju dengan pendapat bahwa trik yg dipakai oleh Partai Demokrat, memang merusak keberadaan KPU yg sebenarnya harus ” bebas ideologi dari politik tertentu ”.

    malah dengan cara seperti itu dengan ” sengaja Partai Demokrat ” telah mengirim atribut politik ke dalam tubuh KPU yg jelas2 harus non partisan.

    politik itu kotor, sangat kotor.

    nice post @Hend.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s