Proses Pengadaan Barang Jasa Masih Bermasalah


Banda Aceh | Harian Aceh – Proses pengadaan Barang/Jasa pemerintah sampai hingga saat masih belum memberikan hasil maksimal, serta masih ditemui berbagai permasalahan dan problematika.

Demikian dikatakan Walikota Banda Aceh  Mawardy Nurdin, Kamis (10/3) saat membuka Bimtek pengadaan barang/Jasa dan sosialisasi Perpres 54 tahun 2010, di Banda Aceh.

“Pemko Banda Aceh bertekad dan berkomitmen dapat melaksanakan proses pengadaan barang/jasa secara adil, tidak diskriminatif, efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” kata Mawardy dalam acara yang diikuti para Kepala SKPD, unsur anggota Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Aceh, pejabat pengadaan barang, unsur unit layanan pengadaan (ULP), auditor Inspektorat Kota Banda Aceh,dan Direktur Bimbingan Teknis dan Advokasi.

Dijelaskannya, untuk mewujudkan itu semua, Pemerintah Kota Banda Aceh telah membentuk Layanan Pengadaan Barang Secara Elektronik (LPSE) Unit Layanan Pengadaan (ULP) terpadu pada 2009.

“Upaya tersebut telah memberikan perubahan dan hasil lebih baik. Kota Banda Aceh merupakan satu-satunya kota di Aceh yang telah melaksanakan proses pengadaan barang/jasa full elektronik. Banda Aceh juga kota pertama dalam provinsi yang telah memiliki kelembagaan unit layanan sebagaimana amanah Perpres No 54 tahun 2010,” tambah Mawardy.

Sebelumnya Direktur Bimbingan Teknis dan Advokasi Djamaludin Abubakar dalam sambutannya mengatakan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menawarkan layanan bimbingan teknis pengadaan barang/jasa pemerintah di tempat/instansi.

Layanan dimaksud, kata dia, meliputi penjelasan prosedur pengadaan barang/jasa sesuai Perpres No. 54 Tahun 2010 dan pembahasan materi terkait dengan permasalahan pengadaan barang/jasa.

Sumber: Harian Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s