Partai Nasdem dan Ormas Nasdem Dituding Anggap Masyarakat Bodoh


Organisasi Kemasyarakatan Nasional Demokrat dan Partai Nasdem dianggap mengelabui masyarakat. Mereka menganggap bahwa masyarakat tidak tahu bahwa keduanya baik Ormas Nasdem maupun Partai Nasdem itu-itu juga. Pasalnya, dua organisasi itu disebutkan tidak punya hubungan sama sekali, kecuali kesamaan visi-misi.

“Iya betul. Seolah-olah masyarakat tidak mengerti. Padahal masyarakat tahu (itu tidak ada bedanya),” kata pengamat politik Iberamsyah kepada Rakyat Merdeka Onlinekemarin.

Soal kenapa tidak Nasional Demokrat yang sekalian dijadikan sebagai partai, menurutnya, hal itu karena Nasdem ini adalah gerakan sosial yang ragu-ragu. Nasdem khawatir tidak diterima masyarakat. Jadi perlu tes the water dengan mendaftarkan Nasdem yang yang disebut tidak ada hubungannya dengan Ormas Nasdem.

“Karena dia ragu. Sekarang ini partai politik tidak diminati rakyat. Jadi dia membuat test casedulu. Karena kalau dia langsung mendaftarkan lalu melorot, itu kan nanti bisa kacau balau,” sebutnya.

Selain itu, terangnya, bila pun Ormas Nasdem besutan yang dipimpin Surya Paloh itu langsung dijadikan sebagai partai politik, tidak akan bisa besar. Paling, dia memprediksi , partai itu tidak jauh beda dengan Partai Gerindra dan Hanura, bahkan tidak akan bisa melampaui dua partai tersebut.

“Karena basis masa mana yang akan diambil, sudah dibagi-bagi oleh sembilan partai itu (yang ada di DPR). Sisanya kan apatis semua. Nggak ada lagi yang diperebutkan. Lagi pula Surya Paloh ini bukan idola. Karena dia hanya punya media saja, bisa petantang-petentang. Jadi dia bukan tokoh yang bisa dibanggakan,” tanda Gurubesar Ilmu Politik Universitas Indonesia ini.

Sumber: http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=25635

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s